Suzuki Masih Pede dengan Satria Karburator

Written By bopuluh on Sabtu, 29 Juni 2013 | 00.36

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Satria F150 facelift yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kemarin (28/6), di Segarra Resto, Ancol, Jakarta Utara, wajahnya memang  lebih segar. Namun, jantung pacu masih mengandalkan karburator.

Yohan Yahya, Marketing & Bussiness Development Head SIS, mengatakan, Satria belum masuk dalam daftar model yang harus  ikut pgoram injeknisasi pada tahun ini. "Tadi kan sudah coba, performanya masih oke kan?" tukasnya ketika ditanya KompasOtomotif.

Yohan mengisyaratkan, Satria dengan teknologi injeksi bakal menyusul - kemungkinan - tahun depan. KompasOtomotif pun menebak-nebak, Satria injeksi muncul sebagai generasi baru atau berubah total. Soal ini, Yohan hanya tersenyum dan mengangkat alis.

Saat  konferensi pers Yohan mempertegas lagi, mesin Suzuki Satria lebih cocok pakai karburator. "Untuk saat ini, Satria sudah sangat baik untuk performa. Masih bisa kami pertahankan. Memang aturan pemerintah untuk sepeda motor baru tidak boleh menggunakan karburator. Pastinya, kami sedang mengembangkan Satria yang bisa memenuhi standar Euro3. Untuk hal ini butuh waktu," bebernya.

Sebagai model dengan penjualan terbanyak untuk Suzuki - menurut Kazumasa Watanabe, Managing Director, SIS -  penjualan Satria pada 2012 mencapai 246.000 unit, Sedangkan tahun in i ditargetkan 300.000-an unit. Hingga sekarang, sudah tercapai sekitar 40-50 persen.

"Ini adalah bagian dari strategi kami di Suzuki untuk mempertahankan Satria karena permintaannya masih tinggi," tukas Watanabe. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Suzuki Masih Pede dengan Satria Karburator

Dengan url

http://mitoraboutpregnancy.blogspot.com/2013/06/suzuki-masih-pede-dengan-satria.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suzuki Masih Pede dengan Satria Karburator

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suzuki Masih Pede dengan Satria Karburator

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger